Posted by : Viie shop Sunday 5 August 2012


Google Glass Project merupakan proyek pengembangan kaca mata pintar yang dilakukan oleh Google secara rahasia.  Bila mengingat proyek prestius ini, tentu kita tidak bisa melupakan Google X Lab sebagai tempat kelahiran Google Glass. Nah, pada 27 juni 2012, Google Glass yang dikembangkan oleh Google sudah menunjukkan hasil yang positif saat ditampilkan pada sebuah konferensi yang bernama Google I/O ( Innovation in the Open ). Secara ekslusif CEO Google Sergey Brin dengan cekatan menunjukkan Kaca mata ini kepada seluruh orang yang menghadiri Google I/O.

Google Glass

Google Glass
Sergey Brin langsung mengambil alih acara dan menunjukkan sebuah layar proyektor besar berisi video seseorang sedang berada di dalam sebuah kokpit balon udara. Awalnya kami tidak menyadari kalau video yang ditampilkan tersebut diambil secara live, sebelum Sergey berbicara langsung kepada orang yang berada di dalam kokpit balon udara tersebut. Langsung saja suasana menjadi riuh oleh suara tepuk tangan penonton. Kemudian secara bergantian sudut kamera beralih dari kacamata satu ke kacamata yang lain. Seolah – olah seluruh penumpang yang menggunakan kaca mata ini adalah seorang kameramen padahal aslinya skydiver yang menggunakan kaca mata pintar.
Salah satu orang tersebut dengan tanpa rasa takut melihat seluruh permukaan bumi yang berada dibawahnya, video live yang ditampilkan oleh Google Glass cukup baik dan jelas walupun ada sedikit lag tapi performanya mengesankan. Satu – persatu skydiver turun dari balon udara sampai dibawah disambut oleh pemanjat gedung dan freestyler. Secara sigap langsung melakukan aksinya dengan masing – masing menggunakan Google Glass. Ketika freestyler memasuki ruang konferensi seluruh penonton langsung bertepuk tangan dan berdecak kagum. Mereka baru menyadari bila seluruh aksi ekstrem tersebut dilakukan diatas gedung konferensi.
Jika ingin lebih jelas kemampuan Google Glass silahkan lihat video dibawah ini :

Google Glass Dirilis pada 2014

Kabar baru yang kami terima menyebutkan bila saat ini Google Glass sudah dijual secara terbatas dengan harga 1500 Dollar US. Secara bertahap Kaca mata pintar ini akan diberikan kepada pengembang sebagai “mainan baru” dan kepada jurnalis yang sudah dipilih secara khusus oleh Google agar bisa merasakan sensasi dan memberitakan Google Glass.
Menurut Sergey Brin, setelah developer berkesempatan mencoba, barulah pada 2014 diluncurkan secara Global. Kemungkinan besar pada tahun tersebut harga kaca mata pintar ini dapat dijangkau oleh seluruh konsumen di dunia. Sejauh ini baru edisi Explorer yang siap diluncurkan kemungkinan awal tahun depan dengan harga selangit.

Leave a Reply

Thanks For Read This Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow On Instagram

Instagram

App For Smartphones

Followers

- Copyright © 2016 YuanNoeWars Tech** -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -